Senin, 22 Agustus 2011

Memahami Islam Secara Realita (Bagian 2)

Pada bagian pertama memahami Islam secara realita telah di bahas tentang Sang Pencipta keberadaanya mempunyai sifat-sifat di luar hukum relativitas dan orang yang percaya dengan hal tersebut disebut orang yang Bertauhid.

Sebutan Allah Sang Pencipta mempunyai sifat-sifat di luar hukum relativitas mungkin terdengar sebagai istilah baru, tetapi sesungguhnya hal tersebut sudah tumbuh sejak kepercayaan Tauhid ada. Kita tidak usah jauh jauh mencari contoh ajaran-ajaran yang merefleksikan Allah Sang Pencipta mempunyai sifat-sifat di luar hukum relativitas. Kita bisa ambil contoh AJARAN DAN PEMIKIRAN SYEKH SITI JENAR disitu banyak pemikirian-pemikiran yang merefleksikan sifat-sifat tersebut. Kita juga sering mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Bimbo " Aku dekat, engkau dekat, aku jauh engkau jauh, hati adalah cermin"

Jadi kalau kita menginginkan secara nyata untuk mengetahui keberadaan Allah Sang pencipta adalah hal yang diluar kemampuan kita karena kita berada di hukum yang berbeda. Kita berada di hukum relativitas sedangkan Allah berada di luar hukum tersebut. Yang kita bisa hanyalah mempelajari dan mengetahui sifat-sifat keberadaanya..


lihat artikel sebelumnya : Memahami Islam Secara Realita (bagian 1)
terkait lainnya : Mak bedunduk

sekian terimakasih, semoga bermanfaat.
achmad budiono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar