Rabu, 24 Agustus 2011

Indahnya Sebait Kata-Kata

ada tulisan isinya begitu indah disampaikan seseorang  ketika yang lainnya saling ber pro dan kontra dan bahkan saling menghujat dalam suatu komen tajuk berita
Berikut profile orang tersebut yang aku dapat dari Yahoo
Zahra Azzahwa

"salam hormat dan salam ukhuwah,
song2 hari depan dengan ilmu dan taqwa,
raih cita2 dengan ikhtiar dan doa,

tiada kata yang lebih bermanfaat, melainkan sebuah nasihat,
tiada pernah nasihat terucap, melainkan kepada kerabat dan sahabat,
sekalipun kita berbeda dalam suku, ras dan keyakinan, sesungguhnya kita tetap 1 keluarga,
karena kita 1 keturunan yang sama, yaitu dari bapak Adam dan ibu Hawa,
sungguh, Tuhan begitu kasih kepada kita, dan Dia inginkan kita selamat dunia akherat,
oleh itu Ia bagi peraturan hidup berupa agama,
dan untuk menyampaikan agama, Dia utus seorang Rasul,
begitu banyak nabi dan rasul yang diutus ke muka bumi,
bermula nabi Adam dan nabi2 sesudahnya,
dan yang terakhir adalah nabi Muhammad SAW,
nabi2 yang terdahulu, hanya diutus untuk segolongan kaum tertentu, dimana ajaranya hanya diperuntukkan bagi kaum yang dimaksud tersebut.
berbeda dengan nabi Muhammad, ia di utus untuk seluruh alam, ajaran yang dibawa juga universal untuk semua kaum dan golongan, di seluruh belahan bumi, timur dan barat, utara dan selatan, dan berlaku sepanjang zaman.
ajaran nabi Muhammad menyempurnakan seluruh ajaran nabi2 sebelumnya.

keluargaku yang terkasih, saya rasa semua sudah tau, kalau nabi hanyalah manusia biasa seperti kita, cuman dia terpilih,
ia makan dan minum seperti layaknya manusia,
dan bila janji tuhan telah sampai, ia pun juga akan wafat, seperti kita semua,

kami selaku umat beliau, punya kewajiban, untuk meneruskan perjuanganya,
kami peduli kepada kalian semua, kami ingin kita semua, tidak terpedaya dengan kesenangan semu yang melalaikan, kami ingin kita semua benar2 beroleh kebahagiaan hakiki yang berkekalan, kami ingin mengajak kalian semua, untuk mencari kebenaran dan mengikutinya, kebenaran yang murni, murni wahyu illahi yang Dia sampaikan kepada kita semua selaku hamba2 yang dikasihinya, melalui perantaraan hamba pilihanya. kebenaran yang hakiki, tidak dapat diciptakan manusia, dan tidak dapat pula dirusak manusia. ia akan terjaga, sampai kapan jua, ia teruji dan terbukti, sesuai nalar dan logika manusia, tidak akan pernah bertentangan dengan hukum alam, selalu selaras sejalan dan seimbang, tetap sesuai sepanjang zaman.

yakinlah keluargaku, semua itu ada didalam islam, bila kita cermat untuk melihat, tiada iri, dengki dan gengsi untuk mengakui, maka kebenaran itu benar akan gamblang di mata hati kita, tidak lagi kita akan samar melihatnya, sungguh akan nampak begitu jelas, seperti jelasnya kita melihat bayangan kita sendiri di depan cermin.

aku hanyalah seorang hamba yang dhoif, yang di sana sini banyak kekurangan, tetapi saya ada kewajiban untuk menyampaikan semua ini kepada kalian semua. semua terpulang pada pribadi masing2, kami hanya mengemban sebuah kewajiban.

sungguh tidak ada paksaan di dalam agama kami, karena tidak ada seorangpun yang mau dipaksa, dan tidak ada seorang pun yang mau menerima apa yang orang lain paksakan. kami sendiri yakin, bahwa hidayah islam bukanlah kuasa kami, melainkan mutlak kuasa, kehendak dan kepunyaan Allah aza wajalla. Dia sendiri yang akan menganugrahkanya kepada sesiapa yang dikehendakinya dengan jalan dan perantara apa menurut kehendaknya pula. kami hanya menyampaikan apa harus kami sampaikan, tidak lebih dan tidak kurang.

terima kasih, damai untuk semua, kita adalah pengembara yang selalu mencari, maka carilah kebenaran sebagai bekal perjalanan:.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar