Minggu, 21 Agustus 2011

Blog Sebagai Media Inspirasi

Sebelum era internet seseorang jika ingin mendapatkan kemudian menuangkan ide atau inpirasi dilanjutkan dengan publikasi mungkin memerlukan banyak tahapan yang membuat proses tersebut memerlukan waktu yang lama dan sedikit rumit. Oleh karena itu pada waktu itu hanya orang-orang tertentu yang bersedia melakukan tahapan-tahapan tersebut.
Di era internet ini dapat dengan mudahnya menuangkan segala yang ada di benak kita baik melaui tulisan maupun gambar-gambar visual lainnya. Kita bisa mencari maupun menyampaikan informasi dengan mudahnya bahkan secara interaktif. Maka tidak ada salahnya jika suatu saat nanti setiap orang mempunyai media inspirasi yaitu Blog atau sejenisnya.
Dengan membuat atau mempunyai Blog seolah-olah kita mempunya space atau ruangan yang setiap saat memerlukan isi untuk menempati space tersebut. Ibarat seorang petani mempunyai ladang maka setiap saat pasti berpikir bagaimana agar ladang tersebut bermanfaat dan ditumbuhi dengan tanaman-tanaman yang baik dan berkualitas.
Mempunyai Blog akan membuat pikiran kita  terpacu untuk berbuat kreatif dan inspiratif untuk mengisi ataupun menghiasi dan mengolah Blog yang kita punyai.
Maka, kepada teman-teman saya sarankan bagi yang belum mempunyai Blog untuk segera membuat Blog. Bikinlah yang sederhana dulu yang penting  bisa dijadikan media untuk menulis dan berbagi inspirasi. Dari yang sederhana suatu saat nanti anda pasti akan berusaha mengubah beberapa tampilan agar kelihatan lebih menarik. Dari sinilah dimulai proses mencari tahu dan mencari tahu yang akhirnya lambat-laun akan menjadi banyak tahu.
Jika anda terbenak untuk menulis, tulislah saja dalam Blog anda dan jangan ragu atau takut salah, karena dari situlah anda akan belajar yang akirnya terbiasa dan bisa jadi dari sini anda menjadi seorang yang profesional.
Jika ingin memperkenalkan siapapun, men-share maka dengan mudahnya anda bisa lakukan, tetapi berhati-hatilah untuk masalah share-men-share agar tidak timbul masalah dikemudian hari.

Dengan niat yang baik mudah-mudahan apapun akan mendatangkan kebaikan.

Terimakasih, semoga bermanfaat.
Achmad Budiono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar